Home » » Cara Partisi SD Card Tanpa PC

Cara Partisi SD Card Tanpa PC

Cara partisi SD card tanpa PC - mempartisi sebuah memory card adalah membagi bagi ruangan penyimpanan didalam micro SD dengan tujuan tertentu, seperti halnya memisahkan beberapa folder khusus dan lain sebagainya. Bila dulunya melakukan partisi memory ini hanya bisa dilakukan dengan bantuan sebuah komputer, namun sekarang bisa melakukan partisi sebuah memory tanpa bantuan PC atau laptop.

Melakukan partisi tanpa komputer ini cukup dilakukan dengan menggunakan perangkat android milik kalian. Kelebihan dari cara partisi memory tanpa PC ini adalah resiko kerusakan memory yang dapat diminimalisir. Dan adapun syarat yang harus dipenuhi ketika kita akan mempartisi memory card ialah Anda sudah menginstal custom CWM recovery terlebih dahulu.

partisi sd card


Jika smartphone kalian belum terinstal CWM custom recovery silahkan anda lakukan instalasinya dengan mendownload file CWMnya melalui MEDIAFIRE.

Cara partisi SD card tanpa PC

Untuk menjaga keamanan bila anda gagal melakukan partisi, silahkan Backup seluruh data SD Card anda ke pc / laptop, karena proses partisi SD Card juga akan MEMFORMAT ULANG SD Card. Bila proses partisi telah berhasil, silahkan pindahkan kembali file yang telah anda backup ke SD card.

  • Masuk ke menu CWM Recovery.
  • Pilih "Advanced".
  • Kemudian Pilih "Partition SD Card"
  • Silahkan anda Pilih berapa banyak kapasitas partisi memory yang anda inginkan. saran maksimal hanya 1 GB(karena bila anda pilih diatas 1GB pun yang terbaca hanya 1GB saja).
  • Pada swap size,pilih dengan nilai yang anda mau(boleh juga dikosongkan).
  • Tunggu proses partisi selesai.bila sudah muncul notifikasi "Partition completed".kemudian reboot.
  • semoga bermanfaat.


Baca juga : tutorial cara root dan unroot galaxy young tanpa PC

Nah semoga artikel mengenai cara mempartisi memory tanpa PC ini dapat memberikan manfaat bagi kalian yang kebetulan ingin mempartisi memory guna melegakan internal memory samsung galaxy young yang kecil. Semoga bermanfaat dan silahkan di share.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement