Home » » Cara Ampuh Tingkatkan Multitasking Android

Cara Ampuh Tingkatkan Multitasking Android

Meningkatkan kinerja multitasking di android - ponsel android memiliki segudang fitur yang dapat kita gunakan sebagai penunjang kegiatan sehari hari. Bahkan beberapa aplikasi diantaranya dapat dijalankan secara bersama sama bila anda memang membutuhkannya tanpa harus menutup aplikasi lainnya yang sedang berjalan.

Namun apa daya jika ternyata android milik kita tidak mampu digunakan untuk multitasking yang dikarenakan lembatnya ponsel yang kita miliki. Sebelum jauh mengulas apa itu multitasking android sebaiknya anda mengerti dan memahami terlebih dahulu apa itu multitasking.


android multitasking

Pengertian multitasking

Multitasking adalah suatu kondisi dimana sebuah smartphone baik itu ponsel android, tablet android maupun perangkat pintar lain seperti komputer PC maupun laptop yang digunakan untuk mengerjakan banyak tugas didalam satu waktu secara bersamaan. Salah satu contoh multitasking di android adalah anda sedang membuka aplikasi facebook, google plus, dan twitter secara bersamaan tanpa harus menutup salah satu diantara ketiga aplikasi tersebut.


Cara meningkatkan multitasking di ponsel android

Anda bisa mencoba memanfaatkan salah satu trik dari sebuah forum di xda developers yang hanya dapat digunakan pada ponsel dengan rom original ( stock rom ). Untuk caranya pun cukup mudah yaitu.


  • Buka pendial nomor di ponsel android anda, kemudian ketik *#9900#.
  • Nanti muncul window sysDump yang didalamnya terdapat beberapa pilihan, silahkan anda pilih "choose debug level ". Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


multitasking android



  • Setelah itu, nanti akan muncul 3 opsi opsi dengan pilihan low, middle, dan high.
  • Setting bawaan biasanya berapa pada opsi paling bawah atau " low " level.
  • Nah silahkan anda ganti yang semula di posisi LOW menjadi MIDLE ataupun HIGH yang dapat disesuaikan dengan apa yang anda butuhkan, khusus untuk posisi HIGH ini biasanya digunakan untuk ponsel yang digunakan multitasking game HD atau game berat.
  • Setelah anda selesai mengganti mode nya, silahkan anda exit dan restart ponsel android anda.
  • Ingat trik ini hanya bisa bekerja untuk smartphone android yang masih menggunakan stock ROM samsung all galaxy series (untuk custom rom mungkin anda dapat mencoba nya sendiri ) dan trik ini dapat meningkatkan kinerja permainan serta beberapa multitasking pada ponsel android anda.


Baca juga : Penyebab HP android lemot dan mengatasinya

Nah itulah tadi trik cara mempercepat multitasking di HP android dan semoga artikel ini dapat memberikan anda manfaat yang lebih setelah membacanya. Jangan lupa juga untuk membantu membagikan artikel ini.


2 komentar:

  1. terimakasi atas informasinya
    pd sysdump banyak fiturnya smg dapat dijelaskan juga fungsinya .

    BalasHapus

Advertisement