Home » » Cara Ambil Screenshot Di Samsung Galaxy Mega 5.8

Cara Ambil Screenshot Di Samsung Galaxy Mega 5.8

Cara screenshot di galaxy mega 5.8 - memang berbeda dengan cara mengambil screenshot pada ponsel android dengan os yang masih gingerbread kebawah yang caranya masih dengan menekan tombol power + home. Di android ber os jelly bean ini sudah disematkan fitur swipe hand untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto layar juga untuk mengurangi rusaknya tombol tombol konvensional.

Screenshot atau orang awam menyebutnya mengambil foto layar adalah suatu cara mengambil foto layar posel langsung dari ponsel,berfungsi untuk menyimpan aktivitas chatting,ataupun mengambil foto layar yang selanjutnya akan digunakan sebagai bahan tutorial. Cukup anda usapkan telapak tangan diatas layar dari kiri kekanan ataupun dari kanan kekiri dan tunggu hingga layar berkedip diikuti suara capture kana secara otomatis foto layar akan tersimpan ke foldes screenshots di internal memory/pictures/screenshots.

Namun bila kenyataannya anda tidak dapat mengambil sreenshot di galaxy mega dengan cara diatas kemungkinannya adalah fitur tersebut belum anda aktifkan sehingga anda swipe berkali kali ya tidak akan terscreenshot. Silahkan anda aktifkan fitur swipe hand terlebih dahulu di menu setting.


Baca juga : Tips sederhana agar smartphone android tidak disusupi oleh virus

Untuk lebih jelasnya mengenai cara melakukan screenshot di samsung galaxy mega 5.8 silahkan anda lihat gambar berikut.

cara screenshot galaxy mega


cara screenshot galaxy mega


***
Bila anda mengalami kesulitan saat melakukan screenshot seperti kadang bisa kadang juga tidak bisa dari kondisi telapak tangan anda yang berminyak,atau bisa juga karena anda terlalu cepat ketika men swipe layar ponsel.

Artikel ini dapat kalian cari juga dengan kata kunci mirip berikut :

  • Bagaimana ambil screenshot samsung galaxy mega?
  • Tips tutotial screenshot samsung galaxy mega
  • Ambil screenshot samsung galaxy mega dengan mudah
  • Screenshot samsung galaxy mega tanpa aplikasi

Baca juga : Cara rooting android samsung galaxy mega 5.8

Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara screenshot di samsung galaxy mega semoga anda yang kebingungan tidak bisa mengambil screenshot bisa tercerahkan.

1 komentar:

Advertisement