Home » » Inilah Penyebab Kuota Internet Cepat Habis Di Android

Inilah Penyebab Kuota Internet Cepat Habis Di Android

Internet android - memang smartphone android tak akan lengkap jika tidak di isi dengan kuota internet, sebab tanpa internet anda hanya dapat menggunakan ponsel cerdas ini untuk sekedar sms ataupun menelepon saja, jadi buat apa anda membeli ponsel canggih kalau hanya difungsikan seperti ponsel jadul.

Di android anda bisa membuka interet, mengakses youtube, memainkan game keren dan seru secara online dan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan di PC pun bisa juga dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone android ini. Dan terkadang kita merasa bahwa kuota internet yang baru saja kita beli dengan kapasitas yang lumayan besar bisa habis dengan sangat cepatnya. Dan tahukah anda bahwa beberapa aplikasi dibawah inilah yang bisanya dapat dengan cepat menyedot kuota internet sampai habis dalam waktu yang singkat.


1. Melihat video di youtube

Youtube adalah salah satu produk milik google yang didalamnya menyediakan konten video dari mulai video yang lucu, video unik dan aneh, video parody dan lain lain yang biasanya dapat ditonton streaming. Dan hal inilah yang menyebabkan kuota internet kita langsung habis karena terlalu sering atau terlena ketika menonton video di youtube. Oleh sebab itu jika kalian ingin melihat video youtube ataupun mengunggah video, manfaatkanlah koneksi wifii gratisan yang biasanya banyak tersedia di tempat keramaian.
netflix streaming video
original picture from : digitaltrends.com

2. Streaming musik

Streaming musik ini sama halnya dengan streaming video youtube yang memanfaatkan sambungan internet untuk dapat mengaksesnya. Perbedaannya hanyalah ada pada konten, jika youtube yang bisa kita nikmati adalah video, di streaming musik ini yang dapat kita nikmati adalah musik. Banyak orang lebih memilih mendengarkan musik secara streaming karena mereka tidak lagi membutuhkan sebuah memory atau ruang penyimpanan musik, asal ada koneksi internet kitapun bisa seenaknya mendengarkan lagu lagu pilihan kesukaan kita.

3. Obrolan video

Terkadang mengobrol saja masih dirasa kurang dan beberapa orang lebih memilih dengan mengobrol melalui obrolan video atau yang biasa dikenal dengan sebutan video call. Padahal penggunaan fitur video call ini dapat menguras paket kuota internet milik anda yang biasanya paling rendah memotong 3 hingga 5mb per menitnya. Coba bayangkan apa yang akan anda lakukan ketika sedang asik mengobrol selama ber jam jam,lalu tiba tiba panggilan video terputus gara gara kuota habis ? nangis ?.


4. Menonton video di facebook dan jejaring sosial lainnya

Saat ini ada fitur baru dari facebook yang memungkinkan kita melihat video yang telah di unggah orang lain di beranda kita. Dan biasanya ketika sudah menonton satu buah video, rasa ketagihan muncul dan melanjutkan untuk menonton video lainnya dan tanpa terasa kuota internet telah tersedot habis. Oleh sebab itu sebaiknya anda jangan kepo untuk menonton video yang ada di jejaring sosial seperti facebook, google plus dan lain sebagainya.


5. Sering melakukan download file

Yang namanya mendownload suatu file baik musik ataupun video tentu membutuhkan sambungan internet dan memotong kuota internet kamu sebesar hingga dua kali lipat dari besarnya file yang diunduh. Misalnya anda mendownload sebuah video yang kapasitasnya 30Mb maka membutuhkan kuota internet sebesar satu setengah hingga dua kali lipatnya. Jika kalian memang ingin sekali mendownload file apapun yang sangat anda butuhkan sebaiknya anda manfaatkan koneksi wifii saj

6. Bermain game online

Memang seru sekali memainkan game online karena biasanya beberapa game online akan terhubung dengan teman lain yang juga memainkan game yang sama. Karena game ini bersifat online, berarti hal ini sama saja dengan streaming musik ataupun video yang mana akan menguras kuota internetmu.

Nah itulah tadi beberapa hal yang bisa membuat kuota internet cepat sekali habis. Semoga bermanfaat dan silahkan untuk dibagikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement