Home » » Penyebab COC Layar Hitam Dan Tidak Mau Login

Penyebab COC Layar Hitam Dan Tidak Mau Login

Tips clash of clans - ternyata dengan maraknya permainan yang kini tengah naik daun yaitu Pokemon Go tidak membuat pecinta game clash of clans berpaling dari permainan epik war ini. Bahkan masih ada diantara teman teman yang keranjingan bermain COC sampai begadang tengah malam hanya untuk mengumpulkan loot guna mengupgrade pertahanan village mereka.

Diantara banyaknya masalah yang terjadi didalam game clash of clans, yang membuat penggunanya merasa kuatir adalah game clash of clans layarnya hitam dan tidak mau masuk kedalam game ketika hendak dimainkan. Bahkan kita harus menunggu beberapa waktu dengan harapan bahwa game ini akan berjalan walaupun membutuhkan waktu yang lama, dan nyatanya game COC ini tidak kunjung login juga. Nah mungkin ada sebagian dari kalian yang mengalami kejadian seperti ini bukan ?

Penyebab game COC layar hitam

Biasanya penyebab kenapa game ini tidak mau login dan hanya menunjukkan layar ponsel yang berwarna hitam banyak sekali faktornya, umumnya jika kalian tidak pernah mengotak atik ponsel kemungkinan besar disebabkan oleh jaringan internet anda yang kurang bagus, namun hal yang pasti adalah karena anda pernah melakukan clear data atau memaksa berhenti aplikasi google play game dan aplikasi layanan google play, dimana aplikasi inilah yang menghubungkan dan memberikan layanan antar muka seluruh permainan didalam ponsel android yang ada. Jika kalian sampai menonaktifkan aplikasi ini sudah barang tentu kejadian seperti diatas akan terjadi pada anda.

google play game
Gambar dari aplikasi google play game dan layanan google play


Cara mengatasi game COC layar hitam

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa penyebab yang paling biasa terjadi karena anda menghentikan sebuah aplikasi yang bernama google play game, yaa mungkin saja anda sengaja mematikan aplikasi tersebut agar memory ponsel menjadi lega tanpa tahu akibatnya. Maka dari itu cara mengatasi semua game termasuk clash of clans yang layarnya hitam tadi adalah dengan cara mengaktifkan terlebih dahulu aplikasi google play game nya. Silahkan anda tab aplikasi tersebut dan tunggu hingga ponsel benar benar login kedalam google play game. Setelah login selesai anda bisa menutup aplikasi tersebut dengan jalan menekan tombol home.

Selanjutnya tutup aplikasi COC tadi yang sempat anda nyalakan dan hanya muncul layar hitam melalui jendela manager aplikasi, kemudian cobalah buka kembali game clash of clans tersebut dan tunggu lagi sampai game ini tersambung dengan google play game, biasanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1/2 jam atau bisa lebih cepat. Jika selama waktu yang telah kami sebutkan ternyata game ini tidak kunjung login, bersihkan proses RAM android melalui ram manager dan ulangi langkah diatas serta tunggu hingga game tersambung dan selamat anda sudah bisa mengatasi game clash of clans yang layarnya hitam.

Agar tidak terulang kejadian yang seperti ini sebaiknya anda tidak sembarangan dalam menonaktifkan aplikasi khususnya aplikasi bawaan ponsel android karena bila salah dan sembrono dapat membahayakan ponsel juga lohh. Boleh saja menonaktifkan aplikasi agar memory internal android lebih lega namun anda juga harus memilih milih mana yang bisa dimatikan dan tidak mengganggu aktivitas ponsel dan mana yang tidak. Semoga artikel tips mengatasi game clash of clans tidak mau login dan layar hitam diatas bisa bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement