Home » » Cara Ganti Email Utama Android Tanpa Reset Data

Cara Ganti Email Utama Android Tanpa Reset Data

Cara ganti email utama di ponsel android - pada smartphone ber Os android, keberadaan email gmail ini memiliki fungsi yang sangat vital sekali sebelum mempergunakan ponsel android. Namun apa jadinya bila anda mengalami lupa nama email dan passwordnya, sedangkan anda takut jika sewaktu waktu anda juga lupa dengan kunci layar ketika terkunci sungguh hanya akan menambah masalah bagi anda dikemudian hari tentunya. http://trendingdroid.blogspot.com/

Atau kejadian dimana anda lupa email serta passwordnya, namun hafal kode pembuka layar HP, lalu bagaimana jika HP tersebut dibuat mainan oleh orang lain sampai terkunci layarnya ? Maka dari itu mengganti akun google yang terkoneksi dengan akun yang baru ( tentu saja yang anda hafal password email ) sangatlah disarankan untuk menghindari hal hal yang tak terduga seperti ini. Dan untuk cara paling mudah dalam mengganti akun gmail yang ada didalam smartphone android bisa dengan berbagai cara, yang pertama mengganti atau menghapus melalui manager aplikasi dengan melakukam clear data, atau anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama rootexplorer yang bisa anda download gratis di google playstore.

delete google account

Untuk menghapus akun google melalui manager aplikasi caranya adalah sebagai berikut :
Masuk kedalam menu setting, kemudian pilih manager aplikasi.
Selanjutnya pilih tab semua aplikasi dan cari aplikasi yang bernama "pengelola akun google".
Pilih kemudian clear data aplikasi tersebut kemudian restart ponsel anda.


Selanjutnya untuk cara menghapus akun google didalam smartphone android dengan menggunakan rootexplorer adalah sebagai berikut :

  • Pertama ponsel harus sudah dalam keadaan di root, bila belum silahkan anda lakukan rooting android menggunakan cara dan tool yang sesuai dengan jenis ponsel anda.
  • Selanjutnya download dan install aplikaso rootexplorer di google playstore dan silahkan dibuka aplikasinya.
  • Setelah terbuka, carilah folder Data/System dan cari file yang bernama “accounts.db” dan silahkan dihapus file tersebut.
  • Setelah dihapus silahkan anda restart ponsel anda dan ketika HP kembali menyala maka anda akan menerima perintah untuk memasukkan gmail yang sama ketika anda membeli ponsel baru, sedangkan data apapun didalamnya tetap alias tidak hilang sebab tutorial ini hanya menghapus konektifitas antara smartphone dengan email saja.

Diantara keduanya silahkan pakai cara termudah menurut anda. Dengan mengganti alamat email gmail yang baru yang anda ingat passwordnya, maka kejadian seperti lupa kunci dan tidak bisa membukanya karena kelupaan password email tidak akan terjadi kepada anda.


Pastikan anda menulis nama gmail serta passwordnya di secarik kertas dan disimpan di lokasi yang aman, hal ini untuk berjaga jaga bila anda lupa. Semoga bermanfaat dan silahkan untuk dibagikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement