Home » » Tips Mencharger Ponsel Android Yang Aman

Tips Mencharger Ponsel Android Yang Aman

Tips Aman Mencharge Ponsel Android - mencharge sebuah ponsel dengan cara yang aman memang hal yang sering disepelekan bagi pengguna ponsel, terutama para penguna ponsel cerdas / smatrphone. Banyak dari pengguna yang lalai dalam melakukan pengisian daya ponsel seperti mencharge sambil tidur, apalagi memeluk ponsel, hal ini sungguh sangat berbahaya sebab sudah banyak kejadian ponsel meledak atau terbakar diseluruh dunia karena kelalaian pengguna yang seperti ini.

Bila anda berpikir apakah pemicu dari kejadian diatas adalah karena mencharge dengan cas yang bukan ori sehingga menyebabkan kejadian ponsel meledak / terbakar tidak sepenuhnya benar. Meskipun anda menggunakan cas asli resmi atau original bawaan ponsel, lantas anda akan merasa aman ? tentu tidak karena di buku pedoman pengguna juga dijelaskan untuk berhati hati dalam melakuka charge bukan ?

Tips Mencharger Ponsel Android Yang Aman


Baca juga : Cara unroot unbrick samsung galaxy note 5

Maka dari itu bagi kalian yang baru saja membeli unit ponsel cerdas ini sebaiknya membaca buku panduan pemilik agar setidaknya tahu hal hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan terhadap smartphone milik kalian. Dan khusus pada edisi kali ini kami akan membagikan sedikit tips mengenai cara mencharger smartphone yang aman yang diantaranya adalah sebagai berikut :


#Tips mencharger smartphone android yang aman

  • Belilah steker yang memiliki timer dan dapat di set secara otomatis kapan akan mati, karena bila anda langsung mencolok saja ponsel di carge dan sudah penuh lalu anda biarkan saja hal ini dapat membahayakan anda karena dikhawatirkan baterai akan meledak karena di beberapa kasus baterai ponsel yang meledak adalah karena cara men-carge yang salah.
  • Jangan menunggu baterai habis total baru di cas.minimal kondisi baterai 20% sudah wajib anda cas,bila memang anda jauh dari tempat carger atau alasan lainnya sebaiknya anda matikan saja ponsel milik anda.karena bila ponsel terlalu sering mati total karena baterai kosong mengakibatkan error pada sistim dan juga umur baterai jadi lebih pendek karena kerusakan sel sel nya.
  • Segera cabut bila kondisi baterai sudah 100% meskipun ponsel skarang memiliki fitur canggih yang dapat segera menghentikan proses carging bila baterai sudah 100%.
  • Bila anda ingin membeli carger baru sebaiknya anda membeli yang origina, bila anda tidak menemukan charger yang ori anda bisa membeli carger alternatif ( cina ) dengan spesifikasi yang harus sama besarnya tegangan out put nya serta besarnya ampere sesuai carger aslinya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada ponsel yang di charger.
  • Yang terakhir adalah sisihkan waktu anda untuk membaca buku pedoman ponsel milik anda karena disana anda akan menemukan informasi penting tentang perangkat milik anda.
  • Jangan mencharger diatas kasur dan dibawa tidur.
  • Jangan menggunakan smartphone ketika diakukan pengisian daya, termasuk ketika di isi dengan menggunakan powerbank

Baca juga : Cara mudah mengambil screenshoot layar samsung galaxy mega

Gunakanlah perangkat anda secara bijak, setiap produk elektronik memiliki batasan pemakaiannya masing masing. Dan bila anda merasa ponsel anda sering meminta untuk di charging itu menandakan bahwa baterai sudah dalam keadaan tidak baik dan perlu sebaiknya untuk diganti dengan baterai yang baru, tentunya baterai baru trsebut haruslah baterai original. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement