Home » » Awas Sering Menggunakan Gadget Bisa Membuat Anda Cepat Tua

Awas Sering Menggunakan Gadget Bisa Membuat Anda Cepat Tua

Waspada gadget bisa mempercepat penuaan - Semakin pesatnya perkambangan perangkat elektronik yang ada saat ini hingga lahirnya gadget gadget berlayar lebar seperti ponsel, tablet serta laptop membuat kita semakin mudah melakukan hal hal apa saja sesuai keinginan.

Namun tahukah anda bahwa ternyata beberapa perangkat elektronik yang memiliki layar ini justru bisa membuat wajah anda menjadi lebih cepat mangalami penuaan dini jika digunakan secara berlebihan.

Apakah benar gadget bisa mempercepat penuaan dini ?

Ya, ternyata memang benar keberadaan gadget ini, terlebih smartphone dan tablet menjadikan proses penuaan menjadi jauh lebih cepat dibandingkan orang yang tidak menggunakan gadget. Berikut adalah bukti gadget bisa mempercepat proses penuaan yang diantaranya ialah :

gadget


1. Pengguna gadget cepat tua karena kurang tidur

Tidak dapat dipungkiri bahwa siapapun yang memiliki gadget seperti smartphone dan tablet memiliki tingkat kecanduan yang sangat tinggi, bahkan rata rata mereka rela begadang demi bermain main dengan perangkat mereka. Dan karena hal inilah kualitas tidur anda menjadi terganggu, akibat keasikan bermain main ponsel cerdas dan terlalu sering begadang maka ketika kalian bangun dipagi hari, sebuah hormon yang disebut kortisol akan semakin meningkat. Hal ini akan memicu tubuh menjadi sangat letih dan lesu ketika bangun di pagi hari. Belum lagi munculnya lingkaran hitam atau mata panda yang membuat anda akan semakin terlihat tua.

Baca juga : Sederhana tapi ampuh begini cara perpanjang baterai android

2. Pengguna gadget sering mengalami sakit leher

Tidak dapat dipungkiri bahwa rata rata para pengguna gadget ini memiliki posisi menunduk ketika menggunakannya termasuk saya juga. Dan karena hal ini maka syaraf leher akan tertarik dan menjadi kaku sehingga kalian akan sering merasa sakit dan pegal pegal dileher. Hal ini pun akan mempengaruhi postur tubuh yang semula tegap menjadi lebih merunduk seperti nenek nenek atau kakek kakek. Bahkan yang lebih parah dapat menimbulkan stress loh.

3. Pengguna gadget akan mengalami penuaan mata

Hal ini sangatlah jelas dimana siapapun yang menggunakan perangkat ini akan lebih sering melotot alias tidak berkedip baik. Bahkan saking asiknya memandangi layar gadget ini jumlah kedipan menjadi lebih berkurang dan hasilnya bisa ditebak, mata menjadi terasa pedih, pandangan menjadi kabur, jarak pandang menjadi berkurang dan pusing kepala. Jika hal ini terus berlanjut bisa dipastikan kondisi mata akan menjadi rusak. Hayo siapa yang matanya sering merasa pedih, berkunang kunang, kabur dan lain lain seperti diatas ?

4. Pengguna gadget mengalami penurunan daya ingat

Saking banyaknya kemudahan yang diberikan oleh sebuah gadget membuat kita semakin mudah saja. Contohnya dalam hal mengingat, buat apa mengingat nomor telepon teman jika kita bisa menyimpan langsung didalam perangkat. Semuanya dipastikan dapat dikerjakan hanya dengan satu gadget seperti mengingat tanggal di kalender, membuat memo, menghitung dengan kalkulator dan lain sebagainya. Dan tahukah anda dengan begini memory atau daya ingat kalian menjadi menurun akibat tidak pernah digunakan.

Baca juga : Pake aplikasi ini untuk mendeteksi judul lagu dari musik yang diputar

Nah itulah tadi beberapa hal buruk yang bisa terjadi kepada anda akibat terlalu seringnya menggunakan sebah gadget. Maka dari itu sebaiknya batasi diri dari pengaruh yang ditimbulkan oleh yang namanya gadget. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement