Home » » Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus

Cara kembalikan aplikasi terhapus android - sepertinya masih banyak para pemilik ponsel android yang menanyakan hal ini karena mereka tidak mendapati aplikasi bawaan ponsel android yang kemungkinan tanpa sengaja terhapus, hal ini sering terjadi pada ponsel android yang sudah di root dan menggunakan kunci layar model usap sehingga ketika ponsel dimasukkan saku, kunci layar terbuka dan layar terpencet pencet sampai pada akhirnya menghapus aplikasi.

Atau bisa juga bila memang anda sebelumnya telah dengan sengaja menghapus aplikasi bawaan android, entah dengan tujuan dan maksud tertentu, misal ingin melegakan RAM ponsel android, tentu saja aplikasi tersebut memang benar benar hilang dari ponsel milik anda.

Jikaa anda ingin mengembalikan aplikasi tersebut melalui proses reset data pabrik ( format factory ) ya otomatis aplikasi bawaan tadi tidak bakal kembali seperti sediakala wong memang sudah dihapus. Bila anda menginginkan aplikasi tersebut kembali adalah dengan cara menginstal rom android baru, atau dengan mendownload aplikasi bawaan yang diinginkan diinternet kemudian menginstalnya didalam smartphone android, yang selanjutnya aplikasi ini akan disetting atau dipindah didalam folder app factory menggunakan bantuan aplikasi bernama RootExplorer.

Baca juga : Cara pasang 2 aplikasi instagram dalam 1 ponsel android

untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus langkah langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut.

#Pertama anda harus melakukan rooting ponsel

Tentunya hal ini pernah dilakukan oleh anda sebagai pemilik ponsel yang suka mengotak atik gadget miliknya, bila ternyata anda sudah melakukan UNROOT pada ponsel anda ya anda harus me root nya lagi. Cara masing masing ponsel berbeda, silahkan cari tutorial root yang sesuai dengan jenis android anda.


#langkah kedua adalah anda mendownload aplikasi bawaan ponsel yang diinginkan.


Selanjutnya anda bisa mendownload aplikasi bawaan ponsel yang anda maksud di internet dalam bentuk file APK, setelah aplikasi ini terdownload, pindahkan aplikasi ini kedalam folder app factory android menggunakan bantuan aplikasi RootExplorer, untuk folder penempatan aplikasi bawaan android berada didalam folder SYSTEM/APP. Setelah aplikasi dipindahkan ubah setting permission nya jadi rw-r-r kemudian OK. Sampai disini anda sudah berhasil mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus atau sengaja kalian hapus.


rootexplorer


Baca juga : Tips mengecas HP android yang aman

Nah dengan cara diatas maka aplikasi bawaan android sudah tersimpan di dalam folder system app android, langkah akhir bila anda ingin menginstal, anda tinggal klik aplikasinya dan lakukan proses instal seperti biasa.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement