Home » » Cara Ubah Sinyal EDGE Ke HSDPA Di Android

Cara Ubah Sinyal EDGE Ke HSDPA Di Android

Cara rubah sinyal jaringan EDGE ke HSDPA android - memang melakukan browsing dengan jaringan EDGE terasa lemot bila dibandingkan dengan jaringan 3G atau HSDPA, ya memang secara teknologi jaringan 3G ini adalah penerus dari jaringan EDGE sehingga wajar bila aksesnya lebih cepat. Belum lagi sekarang ini hampir semua ponsel android keluaran terbaru malah sudah mendukung jaringan 4G LTE yang tentu saja aksesnya lebih kencang lagi ketimbang lainnya,

Bagi kalian yang ponselnya ternyata masih menggunakan jaringan sinyal EDGE dan ingin mengubahnya menjadi jaringan sinyal HSDPA ataupun 3G anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini. Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa jaringan 3G ini belum menjangkau seluruh kawasan indonesia, dan bila kalian menyetting jaringan internet khusus ke 3G, bila status bar ponsel tidak menunjukkan lambang 3G atau H+ berarti wilayah anda belum terjangkau sinyal HSDPA atau 3G sehingga lebih baik menggunakan EDGE saja.

Cara Ubah Sinyal EDGE Ke HSDPA Di Android

Cara merubah sinyal EDGE ke 3G / HSDPA Di Android


Cara mengubah sinyal jaringan 3G android pertama


  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan masuk kedalam menu setting, kemudian pilih koneksi, kemudian pilih jaringan lainnya.
  • Setelah itu pilih menu jaringan seluler, disana anda akan menemukan pilihan Mode jaringan, silahkan anda ganti settingnya ke hanya WCDMA saja / WCDMA Only.


Cara mengubah sinyal jaringan 3G android kedua


  • Silahkan anda buka menu dial number telepon diandroid, kemudian ketikkan kode *#*#4636#*#*
  • Nanti secara otomatis anda akan dibawa kedalam menu setting android, pilih menu Phone Information.
  • Silahkan anda scroll ke arah bawah sampai anda menemukan tulisan opsi 'Set preferred network tyoe' dan pilih yang WCDMA Only. Maka secara otomatis jaringan ponsel akan reboot sementara dan berubah menjadi jaringan 3G / HSDPA.


Baca juga : Cara kembalikan aplikasi bawaan ponsel android yang terhapus

Nah begitulah tadi caranya merubah jaringan sinyal internet di android yang semula EDGE menjadi HSDPA atau 3G. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement