Home » » cara menggunakan adfree di android

cara menggunakan adfree di android

Cara menggunakan AdFree android - memang menjengkelkan bila kita sedang asik asik membuka internet tiba tiba muncul iklan yang sangat mengganggu. Yang lebih parahnya lagi iklan tersebut akan langsung mendownload aplikasi yang tidak kita inginkan kedalam ponsel kita. Selain mengganggu juga akan menguras kuota internet kita.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi iklan mengganggu diandroid denga menginstal aplikasi anti iklan atau adblock. Dengan memasang aplikasi seperti ini akan membuat kegiatan bermain atau berinternet di ponsel android menjadi lebih leluasa tanpa adanya iklan yang mengganggu.

adfree android


Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memblokir iklan android diantaranya adalah

  1. AdBlock plus
  2. Adaway android
  3. Adfree android


Dan didalam artikel kali ini kita akan khusus membahas cara memblokir iklan android menggunakan adfree yang caranya adalah sebagai berikut ini.


  • Pastikan ponsel android sudah ter-ROOT karena aplikasi ini membutuhkan hak akses ke dalam system untuk dapat memblokir iklan yang muncul.
  • Karena aplikasi sejenis sudah dikeluarkan dr playstore karena fungsinya,anda bisa download dan install aplikasi adfree melalui link http://adfree.odiousapps.com/adfree.apk.
  • Buka aplikasinya dan nantinya anda akan dihadapkan dua pilihan menu:TCPDump Screen dan Boot Normal,pilih yang boot normal saja.
  • Nantinya,pada layar ponsel akan muncul popup notifikasi yang meminta akses superuser,pilih Allow saja.
  • Kemudian akan muncul notifikasi lagi yang memiliki opsi authenticate,pilih saja skip.
  • Kemudian anda nanti disuruh melakukan melakukan update host dengan klik/tab tombol Download and Install Host.
  • Restart ponsel anda.
  • Setelah ponsel direstart buka lagi aplikasi adfreenya untuk melakukan setting.
  • Anda dapat juga mensetting daftar host pengiklan bila anda memiliki daftarnya,bisa dicari di google.kalaupun salah nanti bisa di revert/dikembalikan ke host defaultnya.
  • Bila sudah selesai semua,coba keluar dari aplikasi adfree dan jalankan aplikasi2 yang sering memunculkan iklan seperti angry bird dll.bila tidak ada iklan yang tampak berarti telah berhasil.

Bila masih nampak iklan pada layar ponsel kemungkinan ada kesalahan pada setting anda,coba ulangi lagi langkah diatas mulai dari awal.

Baca juga : Ini berbagai penyebab ponsel android jadi lemot

Itulah tadi tutorial lengkap bagaimana cara menggunakan adfree di ponsel android agar iklan yang mengganggu tidak akan ditampilkan. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement