Home » » Cara Rubah Status Bar Android Jadi Transparan

Cara Rubah Status Bar Android Jadi Transparan

Cara merubah status bar jadi transparan - melakukan perubahan perubahan yang ada pada ponsel android memang perlu untuk dilakukan, hal ini tujuannya tak lain dan tidak bukan adalah untuk mendapatkan rasa kepuasan tersendiri ketika melihat layar ponsel kita berbeda dari yang lain, tidak monoton seperti tampilan dari pabrikan. Selain itu dengan mengganti beberapa item yang ada pada ponsel android membuat kita tidak akan jenuh memandangi ponsel ketika sedang memainkannya karena selalu saja ada yang baru :).

Selain mengganti wallpaper dengan gambar yang keren keren, anda juga bisa melakukan perubahan pada sistem ponsel, terutama pada tampilan di status bar android agar menjadi transparan. Bila dulu kita harus dipersulit untuk membongkar rom android untuk mengubah tampilan, maka sekarang tidak demikian karena dengan dibantu oleh aplikasi yang bernama Xposed Installer serta Xposed Tweakbox anda dapat merubah warna dari status bar ponsel sesuka hati anda, mulai warna yang cerah, terang hingga yang paling keren adalah transparan.


Namun sayang penggunaan kedua aplikasi diatas terbatas pada ponsel yang sudah dilakukan root terlebih dahulu karena tanpa melakukan root pada ponsel, anda tidak memiliki hak akses kedalam sistem dimana nantinya anda akan melakukan perubahan ini. Bagi yang berminat untuk mengubah tampilan status bar menjadi transparan, silahkan disimak tutorialnya dibawah ini :

Cara Rubah Status Bar Android Menjadi Transparan


#Instal Xposed Installer


  • Langkah pertama anda harus sudah me root HP dan mendownload aplikasi Xposed Installer di situs resminya di http://repo.xposed.info/module/de.robv.android.xposed.installer .
  • Instal aplikasi tersebut di HP android kalian.
  • Selanjutnya buka dan pilih menu framework, install/update.
  • Dan yang terakhir adalah pilih reboot.



#Install Tweakbox


  • Silahkan anda download aplikasi Xposed Tweakbox yang dibagikan melalui forum XDA di link http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=1757849&d=1361739667
  • Download dan install di memory internal anda.
  • Buka aplikasinya kemudian pilih Modules, kemudian centang Xposed Tweakbox, buka aplikasi Xposed Tweakbox nya.
  • Pilih Statusbar
  • Centang menu Background Color,Silahkan anda pilih warna transparan ataupun warna lain yang mungkin kalian sukai, dan yang terakhir adalah restart ponsel android kalian.


Baca juga : Tips aman mengecas HP android

Nah bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan mengubah status bar yang ada pada ponsel android menjadi warna transparan ataupun warna kesukaan kita ? Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan tulisan ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement