Home » » Pengertian Farming Base Trophy Base Dan Hybrid Base COC

Pengertian Farming Base Trophy Base Dan Hybrid Base COC

BASE LAYOUT CLASH OF CLANS - jika anda adalah pemain game clash of clans tentu akan mengenal nama nama formasi dari desain townhall di game ini. Penamaan dari masing masing base didasarkan atas formasi pertahanan terhadap apa yang dipertahankan di clash of clans ini yang diantaranya adalah trophy, loot ataupun keduanya.

Secara garis besar formasi base didalam game clash of clans ini terbagi kedalam 3 golongan besar yang diantaranya adalah
  1. Farming base
  2. Tropy base
  3. Hybrid base

bagi kalian yang baru mengenal game ini tentu bingung untuk memilih model base yang saat ini banyak ditawarkan di situs situs khusus yang membahas seputar game clash of clans. Nah untuk memilih base mana yang sekiranya tepat dan cocok untuk kalian gunakan, ketahui terlebih dahulu dari masing masing jenis layout base diatas.

Farming base

farming base


Base jenis farming ini didesain dengan mengutamakan keamanan dari storage seperti elixir, dark elixir dan juga gold dari ancaman lawan dan tidak mementingkan tropy yang hilang. Biasanya layout base ini meletakkan seluruh resource storage yang ada pada bagian terdalam dari desain townhall ( berada di tengah pertahanan ), sedangkan townhall nya di letakkan jauh diluar pertahanan yang memungkinkan musuh dengan mudah menghancurkan townhall dan mendapatkan shield. Dengan adanya shield yang melindungi village kita dari serangan musuh maka loot yang kita kumpulkan dari menambang loot akan semakin besar.

Baca juga : Cara buat jebakan hidden tesla di clash of clans

Trophy base

trophy base


Desain dari trophy base ini adalah kebalikan dari desain farming base, pada pertahanan jenis trophy ini yang diutamakan adalah menjaga agar village kita tidak mudah dihancurkan lawan sehingga trophy kita tidak berkurang dan malahan akan mendapatkan trophy lebih banyak. Pada desain thropy base ini pemain tidak mementingkan loot mereka yang akan dihabiskan oleh lawan, beberapa diantara mereka malah menaruh loot storage mereka diluar garis pertahanan dan menjaga townhall mereka rapat rapat dari ancaman lawan. Contoh dari trophy base ini sering kali kita jumpai pada desain base di dalam even war agar musuh tidak mendapatkan bintang. Contoh penggunaan jenis trophy base ini adalah didalam clans seperti mega wars yang kesemua membernya memiliki trophy minimal tingkat champion.

Hybrid base

hybrid base


Desain base yang terakhir ini adalah desain hybrid atau desain yang seimbang antara melindungi resource storage maupun townhall agar musuh tidak dapat mendapatkan keduanya, atau meminimalisir hilangnya banyak trophy dan juga loot.


Nah itulah tadi beberapa pengertian dari jenis layout base defense di game clash of clans silahkan pilih desain base sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement