Home » » Cara Memindahkan Akun Clash Of Clans

Cara Memindahkan Akun Clash Of Clans

Memindahkan email game clash of clans - memang game yang satu ini menjadi game combat strategy yang paling laris dan banyak dimainkan para gamer android didunia, saking serunya tak jarang para user pun memainkan game ini dengan banyak akun clash of clans didalam satu ponsel android mereka, dan hal ini termasuk juga saya yang memiliki banyak akun COC di android :-).

Terkadang beberapa ponsel mengalami gangguan yang mengharuskan penggunanya mereset smartphone mereka, dan hal ini tentu saja akan berimbas kepada seluruh isi ponsel termasuk salah satunya game coc ini yang juga akan hilang tak berbekas, padahal kita sudah susah payah dalam memainkan game ini. Agar kita tidak kehilangan akses ke dalam akun game tersebut biasanya kita mengaitkan game tersebut dengan profil google plus ataupun facebook.

Dan menyambungkan game COC ke profil google plus adalah cara yang paling banyak digunakan untuk mengamankan progress permainan mereka. Lalu bagaimana caranya seumpama kita ingin memindah game ini ke dalam akun email lainnya. mungkin nama email sebelumnya jelek atau MAU men-JUAL id clas of clans. Bila ada diantara kalian yang ingin memindah akun game ini yang tersambung dengan google plus sign in, dan ingin memindahkan ke dalam google plus yang lainnya caranya cukup mudah silahkan disimak "tutorial memindahkan email clash of clans" dibawah ni.

Cara Mengganti Email Akun Clas Of Clans


  • pertama tama silahkan disconect dari google plus lama misal akun G+ nya dengan email sasasa@gmail.com. Hal ini akan ditandai dengan tombol yang semula berwarna hijau berubah menjadi merah.
    cara memindahkan akun coc
    sebelum disconecT
    gambar diatas menunjukkan tampilan kerika belum di diskonekkan ( masih konek dengan akun google plus lama ).


    cara memindahkan akun coc
    SETELAH DISCONNECT
  • biarkan gamenya jangan diutak atik lagi untuk melakukan swich akun lain ( fokus pada satu ID yang mau dipindah emailnya saja dulu agar tidak kehilangan ID COC nantinya ),kemudian langsung tekan tombol home saja.
  • langkah berikutnya silahkan anda masuk ke profil google plus lama anda,buka profil sasasa@gmail.com ,masuk setelan google plus -->setelan akun-->pilih aplikasi memakai masuk dengan google plus,disini silahkan putuskan sambungan COC nya melalui PC.untuk lebih cepat silahkan paste url berikut :  https://plus.google.com/apps
berikut screenshot nya.

clas of clans
hapus sambungan di G+

cara memindahkan akun coc
hapus sambungan di G+

    • Bila proses sudah selesai, anda masih diharuskan menunggu minimal 2 jam hingga 4 jam,sembari menunggu silahkan lanjut maenkan gamenya.
    • Setelah 2 hingga 4 jam silahkan anda konekkan akun yang telah di diskonek dari google plus lama tadi dengan akun profil google plus yang lain misal akunbaru@gmail.com.
    • Selesai.
      Nah sekarang akun coc anda berganti email dan hanya bisa di konek kan dengan akun google plus akunbaru@gmail.com. Nah mudah sekali bukan cara untuk memindahkan akun clas of clans ini ?.

      Itulah tadi cara memindah akun clash of clans dari akun email satu ke akun email yang lainnya dari sambungan profil google plus.
      Baca juga : Cara dapatkan banyak sekali loot di game clash of clans

      ====================================================

      Up Date Cara Memindah Akun COC ke Gmail Lain

      Beberapa ada yang tidak dapat memindah kan akun ke gmail lain menggunakan cara diatas, bila anda adalah salah satu yang kurang beruntung untuk memindahkan akun clas of clans ke gmail lain anda dapat melakukan overwrite secara paksa tentunya tidak memerlukan waktu tunggu seperti cara pertama diatas dengan cara sebagai berikut :

      1. Persiapan memindahkan akun COC


      • Siapkan dua buah smartphone android,sebut saja ponsel nomor satu dan ponsel nomor dua.
      • Selanjutnya silahkan login gmail pada kedua ponsel tersebut.
      • Kemudian silahkan anda coba buka akun clas of clans pada masing masing ponsel untuk memastikan sudah terhubung.
      • Bila yakin sudah terhubung,putuskan sambungan pada kedua buah ponsel melalui https://plus.google.com/apps ( silahkan login menggunakan akun google plus anda masing masing ),sementara itu simpan ponsel nomor dua,dan gunakan hanya ponsel nomor satu untuk melakukan overwrite.
      • Fungsi dari ponsel nomor dua adalah sebagai backup bila proses overwrite menggunakan ponsel nomor satu gagal,anda bisa menyambungkan ID clas of clans anda melalui ponsel nomor dua ke gmail lama agar tidak kehilangan ID. sudah sedikit paham bukan sampai disini?.

      2. Proses Cara Memindah Akun COC


      • Silahkan hanya gunakan ponsel nomor satu untuk memindah ya,pertama silahkan anda hapus / clear data dan mulai memainkan clas of clans dari awal.
      • Setelah semua dibangun,silahkan anda sambungkan game clas of clans baru anda ke alamat Gmail lama,bila muncul tulisan gamecenter alert " are you absolutely sure you that want to delete the current village and replace it with " silahkan anda ketikkan tulisan "CONFIRM" kemudian pilih OK. Ini fungsinya agar gmail lama terisi ID baru,dan selanjutnya ID lama bisa disambungkan ke Gmail Baru ( proses silang )


      cara memindahkan akun coc


      • Setelah ID baru berhasil di sambungkan ke gmail lama,langkah selanjutnya tinggal gunakan ponsel nomor dua tadi untuk disambungkan ke akun gmail yang baru / gmail lain milik anda.
      • Bila anda mengalami kegagalan atau error,silahkan anda manfaatkan ponsel nomor dua untuk mengaitkan ID clas of clans anda ke gmail lama tadi agar anda tidak kehilangan ID village ( backup ).

      ***catatan***
      dimohon untuk sangat berhati hati dalam memindah email karena resiko kehilangan ID bila anda swich ke dalam ID lain ketika proses pemindahan belum 100% selesai,resiko akan ditanggungkan kepada anda dan kami tidak bertanggung jawab bila terjadi kehilangan ID.
      silahkan anda baca halaman DISCLAIMER kami.

      Baca juga : Pengertian farming, trophy dan hybrid base di COC
      Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba dan dibagikan.


      0 komentar:

      Posting Komentar

      Advertisement