Home » » Cara Mengetahui Ponsel Android Palsu

Cara Mengetahui Ponsel Android Palsu

Cara mengetahui ponsel android palsu - semakin populernya smartphone berbasis ANDROID ini, banyak para produsen ponsel replika yang mendesain produk mereka mirip dengan ponsel smartphone merek terkenal seperti SAMSUNG, SONY, LG dll. Mereka pun tidak lupa untuk menyematkan fitur fitur yang hampir mirip seperti aslinya. tetapi dijual dengan harga yang sangat miring. dan biasanya perbedaan harganya hampir separo dari harga jual resminya dipasaran.

Nah anda sebagai pelanggan jangan sampai tertipu dengan smartphone yang dijual dengan harga yang sangat miring dari harga pasarannya dan mengaku bahwa ponsel tersebut adalah asli. Lalu bagaimana sih caranya untuk membedakan yang asli dengan yang palsu?.

samsung clone s6


Sebenarnya untuk mengetahui ponsel android itu palsu atau replika caranya sangat gampang sekali karena dari segi tampilan pun bisa kita lihat perbedaannya. Selain itu jika dilihat dari tampilan menu didalam APP drawers  android replika juga memiliki perrbedaan dari android asli jika kita melihatnya dengan seksama. Namun bagaimana bagi yang belum tahu menahu mengenai ponsel android ?

Biasanya ponsel yang direplika / dipalsukan ialah jenis ponsel yang berkelas menengah keatas seperti google nexus, samsung galaxy S4, samsung galaxy S3. samsung galaxy note dll, serta dijual dengan harga yang sangat miring sekali kira-kira setengah dari harga ponsel yang asli di pasaran.

Adapun ciri-ciri ponel hasil replika adalah sebagai berikut:

  • Biasanya beberapa ponsel android replika memiliki antena tv.(sekarang mungkin sudah tidak lagi memakai antena ya)padahal setahu saya ponsel android asli,apapun merk nya tidak ada yg memiliki antena tv.
  • Layar kurang sensitif,karena memang ponsel replika kebanyakan memakai layar resitive touchscreen,buka capasittive touch.(sekarang mereka juga mengupgrade tehnologi layar)
  • Biasanya bobot si ponsel lebih berat atau lebih ringan dari ponsel asli-nya.
  • Dari segi tampilan tampilan si layar kurang begitu bagus dan sangat tidak meyakinkan.bila anda ragu atau tidak dapat membedakan secara fisik,anda bisa mencoba untuk masuk ke dalam 'menu test' melalui tombol USSD.
  • Bila ponsel adalah bermerk samsung,anda bisa melihat logo sein pada belakang ponsel,yang menandakan garansi resmi dari samsung.
  • Dengan memasang aplikasi yang bernama CPU-Z yang dapat didownload secara gratis di google playstore,anda bisa mengecek keasli an ponsel.
  • Dengan melakukan factory reset.bila ponsel tesebut replika,bila sudah dilakukan factory reset maka nanti pada saat boot,logo akan berubah dan bahasanya menjadi huruf mandarin/cina.
Baca juga : Tips agar akun clash of clans tidak mudah dibobol orang

Nah itulah tadi beberapa cara untuk mengetahui ponsel android palsu yang bisa kalian jadikan panduan untuk mengetahui perbedaannya dan tidak kena tipu. Akan tetapi ada sebagian orang yang sengaja membeli android replika dengan alasan hanya untuk sekedar bergaya saja dan memang si penjual mengatakan bahwa ponsel tersebut adalah replika. http://trendingdroid.blogspot.com/


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement