Home » » cara menggunakan adaway android

cara menggunakan adaway android

Cara blokir iklan mengganggu dengan adaway - Memang sangat menyebalkan bila saat asik bermain game ataupun saat membuka aplikasi tertentu di ponsel android, kemudian muncul iklan iklan yang tidak kita inginkan dan sangat menganggu,apalagi iklan itu memenuhi layar ponsel kita bahkan memunculkan pesan yang menakutkan seperti awas ponsel android anda terkena virus dan sebagainya.

Memang ponsel android tak akan bisa lepas dari yang namanya iklan terlebih didalam aplikasi yang kita pasang bila aplikasi tersebut adalah free, biasanya terdapat iklan yang muncul didalamnya. Dan bagi anda yang tidak menyukai dengan iklan kalian bisa kok memblokir iklan sehingga tidak akan muncul dan mengganggu anda tentunya.

adaway android


Ada 2 Cara agar android kita tidak dapat menampilkan iklan dari server peng iklan di layar ponsel yaitu :
  1. Yang pertama adalah dengan menonaktifkan akses internet kita.
  2. Dan yang kedua ialah dengan cara memblokir iklan tersebut dengan aplikasi ad block dsb.

Jika kita mematikan akses data ke internet, memang iklan tidak akan tampil namun kalian juga tidak akan dapat berselancar didunia maya lagi bukan? sehingga jatuh pada pilihan kedua yakni dengan opsi memblokir iklan dengan menggunakan aplikasi tertentu yang salah satunya adalah aplikasi Adaway ini.
Aplikasi ini adalah aplikasi ampuh pemblokir iklan yang cara kerjanya adalah memutus koneksi antara server iklan dan perangkat android milik kita sehingga iklan tidak akan ditampilkan.



Catatan***

  • Aplikasi ini memerlukan hak akses ROOT.
  • Aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di Google Play.dikarenakan fungsinya yang sangat berseberangan dan merugikan pihak google sebagai penampil iklan.
  • Install terlebih dahulu aplikasi FDROID agar dapat digunakan untuk mendownload AdAway. Untuk cara nya bisa anda lihat DISINI.


screenshoot.

Atau anda dapat search di google untuk mendapatkan file .apk nya bila tidak mau repot.

Cara Mengaktifkan Pemblokiran iklan di android dengan adaway

  1. Install AdAway yang suda di download dari FDROID tadi.
  2. Buka AdAway,bila nanti muncul peringatan permintaan Akses Root oleh Super User.pilih saja allow.
  3. Setelah Itu,kemudian Klik "Download Files and Aplly Ad Blocking"
  4. Ikuti petunjuknya sampai selesai dan jangan lupa sering sering update host nya agar lancar dalam memblokir iklan2 yang menjenuhkan tsb.


Baca juga : Cara gunakan adfree di android untuk blokir iklan

Nah itulah tadi cara memblokir iklan di android yang mengganggu dengan menggunakan aplikasi adaway android ini. Sebaiknya anda membiarkan iklan iklan tersebut tampil sebab hanya dari iklan itulah pengembang aplikasi android mendapatkan pemasukan dana. Anggap saja sebagai imbalan jasa karena anda menggunakan aplikasi mereka secara gratis. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement